Makanan yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Kanker

Thehok.id – Penderita kanker sebaiknya mengonsumsi makanan yang berkualitas baik, mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh serta aman untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa contoh makanan yang aman dikonsumsi bagi penderita kanker:

1. Sayuran dan buah segar

Sayuran dan buah yang kaya akan antioksidan dan serat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh tentang penderita kanker.

2. Makanan yang kaya akan protein

Penderita kanker sebaiknya mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti daging ayam, ikan, kedelai, kacang-kacangan, dan telur.

3. Karbohidrat kompleks

Penderita kanker sebaiknya menghindari makanan yang tinggi GI (indeks glikemik tinggi) dan lebih cenderung pada karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi cokelat, dan kacang-kacangan.

4. Makanan kaya akan lemak sehat

Makanan yang kaya akan lemak sehat seperti ikan, alpukat, minyak zaitun, kenari, dan biji bunga matahari adalah opsi yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita kanker.

5. Makanan padat nutrisi

Makanan padat nutrisi seperti sayuran hijau, buah-buahan, daging rendah lemak, dan biji-bijian utuh mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

Namun, sebelum memilih makanan, penderita kanker sebaiknya berkonsultasi pada dokter atau ahli gizi untuk mengetahui makanan yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatannya. (*)

Komentar