Tips Membedakan Make Up Asli dan Palsu

Thehok.id – Make up merupakan salah satu kebutuhan bagi kaum perempuan. Dipasaran banyak beredar berbagai jenis merk make up dengna harga bervariasi. Namun kamu harus waspada dengan beredarnya make up palsu yang menawarkan harga lebih murah.

Berikut adalah beberapa tips untuk membedakan makeup asli dan palsu:

1. Membeli dari sumber resmi

Pastikan untuk membeli makeup dari sumber resmi seperti store resmi, outlet, atau toko online yang terpercaya. Hindari membeli dari sumber yang tidak dikenal atau yang terlihat mencurigakan.

2. Periksa kemasan

Periksa kemasan makeup dengan hati-hati. Gambar, logo, tulisan, dan teks harus terlihat rapi dan jelas, tidak kabur dan tidak terputus-putus. Kemasan asli biasanya lebih kokoh dan berkualitas, sedangkan kemasan palsu terlihat murahan dan mudah rusak.

3. Teliti nomor seri

Setiap produk makeup biasanya memiliki nomor seri yang bisa diperiksa keasliannya. Pastikan nomor seri pada produk makeup yang anda beli sesuai dengan nomor seri yang ditemukan pada produk di website produsennya.

4. Cium aroma

Bau atau aroma dari produk makeup juga bisa menjadi acuan untuk membedakan produk yang asli dan palsu. Produk asli biasanya memiliki aroma yang halus dan lembut sedangkan produk palsu terkadang bau amis atau terasa sangat kuat.

5. Perhatikan kualitas produk

Produk makeup asli biasanya memiliki kualitas produk yang lebih baik dan memberikan hasil yang lebih baik ketika digunakan. Lipstik dan blush on pada umumnya lebih ‘mendalam’ dan warnanya lebih menonjol sedangkan produk palsu akan sangat tipis dan warnaanya kurang menonjol.

6. Harga

Harga yang murah biasanya menjadi pertanda bahwa produk makeup yang dibeli adalah palsu sehingga sebaiknya anda tidak membeli produk makeup yang dijual dengan harga yang sangat dibawah harga pasarannya yang wajar.

Itu dia beberapa tips membedakan makeup asli dan palsu. Semoga bisa membantu anda untuk membeli produk makeup dengan lebih bijak. (*)

Komentar