Tips Memilih Perlengkapan Bayi

Thehok.id – Memilih perlengkapan untuk menyambut kelahiran bayi sebaiknya lebih teliti karena bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sensitif. Berikut tips memilih perlengkapan bayi.

1. Pilih perlengkapan bayi yang sesuai dengan usia dan berat badan bayi Anda.

2. Selalu memeriksa label sebagai tanda bahwa produk telah lulus uji keamanan. Jangan memakai produk jika belum ada labelnya.

3. Pastikan produk tidak memiliki bagian yang dapat lepas atau berbahaya seperti tali, serpihan, atau bahan-bahan yang bisa menimbulkan asap dan aroma menyengat.

4. Pastikan crib, tempat tidur, dan kursi mobil memiliki sabuk pengaman yang aman dan dapat dikencangkan dengan baik.

5. Jangan membeli produk bayi bekas kecuali jika produk tersebut dalam keadaan seperti baru dan telah diuji keamanannya.

6. Bahan-bahan yang aman antara lain, bahan yang tidak alergenik, bahan yang tumbuh dan terbuat dari bahan alami yang lembut seperti katun organik atau bulu ovea dengan sertifikasi keamanan internasional.

7. Periksa juga segel keamanan produk, kaitan dan plastik yang terdapat pada produk bayi. Pastikan tidak ada lubang atau bagian yang tajam.

8. Belilah perlengkapan bayi dari tempat terpercaya dan terkenal di pasaran untuk memastikan produk aman yang memenuhi kebutuhan dan keamanan bayi dan Anda. (*)

Komentar