10 Film Superhero Paling Merugi Sepanjang Masa

Thehok.id – Produksi film superhero membutuhkan banyak biaya. Namun tidak semua film yang ditayangkan bisa menarik minat masyarakat dan sukses dipasaran. Ada juga film yang kurang menarik minat sehingga menyebabkan kerugian.

Berikut daftar 10 film superhero paling merrugi sepanjang masa. Termasuk film terbaru superhero yang sedang booming, The Flash 2023.

Film superhero apa saja yang paling rugi sepanjang masa? Mengutip Forbes, berikut ulasannya seperti dilansir laman sindonews.com (MNC Portal).

10. Film Green Lantern — 2011

Green Lantern termahsyur dengan reputasinya sebagai salah satu film superhero terjelek sepanjang masa. Bahkan, bintang utamanya, Ryan Reynolds, selalu mengolok-olok film ini sampai sekarang.

Green Lantern dianggap film gagal dari segala penjuru, termasuk cerita, desain produksi, dan, terutama, CGI-nya. Dibuat dengan dana USD200 juta, film ini hanya meraup USD220 juta di box office. Warner Bros. menderita kerugian sebesar USD75 juta.

Akibatnya, mereka membatalkan sekuel film ini dan Green Lantern belum pernah tampil lagi di film solo, atau film lain DC buatan studio ini selama lebih dari 10 tahun.

9. Film New Mutants — 2020

New Mutants menandai perpindahan properti Marvel di Fox ke Disney. Film ini diproduksi Fox, tapi tertunda penayangannya karena akuisisi studio itu ke Disney pada 2019.

Setelah berkali-kali ditunda, New Mutants akhirnya dirilis pada 2020 di bawah bendera Disney. Tapi, film ini tidak masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Di tengah pandemi, film ini dirilis di bioskop dan hanya meraup USD49,2 juta dari anggaran USD67—80 juta.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar

News Feed