Kasus Konflik Lahan di Jambi Terbanyak Nomor 3 di Indonesia

Thehok.id – Kementerian ATR/BPN mencatat persoalan konflik lahan yang terjadi di Provinsi Jambi terbanyak nomor 3 se-Indonesia. Meski demikian, kasus konflik lahan tersebut mulai berkurang secara perlahan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri ATR/BPN RI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Jambi. Ia juga mengungkapkan, jika pihaknya sesuai arahan Presiden Jokowi diminta untuk menyelesaikan seluruh kasus tersebut.

“Pengaduan permasalahan sengketa tanah maupun tanah ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden semua harus diselesaikan agar masyarakat juga bisa mendapatkan rasa keadilan. Hari ini kita sudah menyelesaikan sebagian permasalahan tersebut,” ujarnya di Jambi, Kamis (24/8/2023).

Hadi Tjahjanto juga mengungkapkan, kedatangannya ke Provinsi Jambi untuk melakukan Panen Raya Sertifikat. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 13.366 sertifikat diserahkan ke masyarakat di Provinsi Jambi.

Namun menurutnya, secara nasional ada 2,5 kita sertifikat yang ditargetkan untuk diselesaikan. Hingga saat ini, sudah selesai sebanyak 1,8 juta lebih sertifikat. Sisannya saat ini tak sampai 700 ribu sertifikat lagi.

Baca selengkapnya klik disini

Komentar