Buka Rakor Damkar dan Satpol PP, Al Haris : Jaga Kamtibmas dan Netralitas di Pilkada 2024

Jambi, Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengimbau agar Damkar dan Satpol PP menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta netralitas pada pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Al Haris saat membuka rapat koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Provinsi Jambi 2024, Kamis (27/06/2024).

Rakor yang berlangsung di Aston Hotel, Kota Jambi ini, dihadiri Kasat Pol PP dan Kadis Damkar seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Pada Rakor kali ini, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan beberapa pesan kepada Satpol PP dan Damkar dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Pesan yang disampaikan Gubernur Al Haris mulai dari ketertiban dan ketentraman masyarakat hingga netralitas Satpol dan Damkar.

“Tugas Pol PP dan Damkar pertama menjaga Kamtibmas mendukung tugas TNI dan Polri. Kedua Damkar memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Al Haris.

“Kita juga berharap dengan tim yang ada ini dibawah yakni Linmas orang yang ada di tengah masyarakat, ini yang perlu dibina dibimbing agar nanti suasana di TPS kondusif dan Linmas menjalankan fungsinya dengan baik,” tambah Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan agar Satpol PP dan Damkar menjaga netralitas dalam Pilkada serentak 2024.

“Kita dituntut netral, kita tidak boleh terlibat politik praktis, tidak boleh tampil mendukung calon mana pun,”ujarnya.

Secara khusus, Al Haris juga menyampaikan bahwa Satpol tidak hanya terfokus dengan fungsinya selaku penegak Perda, tapi juga hadir membantu masyarakat.

“Misalnya ada bencana longsor, banjir dan sebagainya, Pol PP harus hadir ikut membantu,” sebut Al Haris.(*)

Komentar