Kadisdik Provinsi Jambi Pastikan Zonasi PPDB 2024 Makin Mempermudah Masyarakat

JAMBI, Thehok.id – Pelaksanaan PPDB Tingkat SMA/SMK di Provinsi Jambi bakal dibuka 10 Juni 2024 mendatang. Dalam PPDB nantinya ada beberapa jalur yang akan dibuka untuk mengakomodir Peserta Didik Baru. Salah satunya Melalui Jalur Zonasi.

Menurut Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, PPDB masih memalai Pola Zonasi. Karena Jalur Zonasi mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke Sekolah yanh ada di wilayannya

“Pola kita memakai zonasi ini, ini sebenarnya mempermudah. tentu ketika masyarakat ingin mendaftar ke sekolah tersebut yang dituju termasuk di wilayah zonasinya, sehingga tinggal mengklik dalam sistem aplikasi kita,” terang Syamsurizal.

Syamsurizal juga menegaskan agar jangan ada yang mencari cari jalan ataupun cara. Untuk keluar dari persyaratan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Meski nantinya ada persoalan terkait dengan daya tampung,” Tambah Kadisdik.

“Kita berharap ada tidak lagi yang mencoba coba, mencari cari, keluar dari persyaratan yang sudah kita tentukan, Ketika ini sudah kita laksanakan. Ini sebenarnya sangat sangat mempermudah, tapi permasalahan itu tetap ada. Kita melihat aja kelulusan anak anak smp nanti dan daya tampung itu juga merupakan suatu masalah nantinya,” tutupnya. (lis)

Komentar