POPDA Jambi 2024 Dibuka, Al Haris : Ajang Gali Potensi Atlet

Jambi, Thehok.id – Gubernur Al Haris membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jambi tahun 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi, Senin (22/07/2024).

Pada pembukaan POPDA Provinsi Jambi yang dihadiri Pj Walikota Jambi, Ketua KONI Jambi, para pejabat eselon II Pemprov Jambi, Kepala Daerah atau yang mewakili ini, Gubernur Al Haris berharap dari POPDA ini lahir cikal bakal atlet muda Jambi yang berprestasi.

Gubernur Al Haris mengatakan pekan olahraga pelajar sangat penting diselenggarakan untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan atau pembinaan di daerah.

“POPDA ini penting untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan di daerah, atlet yang berprestasi yang terbaik dalam ajang ini kita lakukan pembinaan untuk mengikuti event- event lainnya yang berlangsung kedepan,” kata Al Haris.

Al Haris melanjutkan atlet Jambi punya potensi besar untuk bersaing dengan atlet-atlet daerah lainnya di Indonesia.

“Jambi pernah sukses dibanyak event, PON pernah masuk 10 besar, artinya kita punya potensi yang luar biasa tinggal lagi kita serius dan fokus mebina atlet kedepannya,” ujarnya.

POPDA 2024 yang minus kontingen dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini, Al Haris berharap akan lahir atlet Jambi berprestasi. “Kita harap event ini melahirkan atlet berprestasi,” sebutnya.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah, pelatih dan sekolah yang telah melakukan pembinaan terhadap atlet muda Jambi.

“Terima kasih bagi para pelatih dan sekolah yang mebina atlet kita, mudahan POPDA ini melahirkan cikal bakal atlet Jambi kedepannya. Mudahan lancar semua event ini dari awal sampai akhir, jadikan POPDA ini juga sebagai ajang silaturahmi atlet-atlet muda Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Novriadi mengatakan POPDA 2024 diikuti kontingen dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi, kecuali Tanjung Jabung Timur.

“Jumlah peserta POPDA sebanyak 550 orang dari 10 Kabupaten dan Kota, yang tidak hadir Tanjab Timur. POPDA ini ada lima cabang olahraga yakni bulutangkis, pencak silat, tinju, tenis lapangan, dan sepak takraw. POPDA ini berlangsung dari tanggal 22 sampai 26 Juli 2024,” kata Novriadi.(die)

Komentar