Sambut Kloter 23, Al Haris : Semoga Jadi Haji Mabrur

Jambi, Thehok.id – Kepulangan Jamaah Haji kloter 23 Jambi mendapat sambutan hangat dari keluarga. Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan para jemaah yang baru pulang melaksanakan ibadah menjadi suri teladan yang positif di tengah masyarakat.

Jamaah hadi diharapkan membawa kedamaian di lingkungan dengan semakin kuatnya keimanan dan ketaqwaan, para jemaah haji dapat menjadi pemersatu masyarakat tempat tinggal.

Ini disampaikan Gubernur melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi Arief Munandar saat Penyambutan Kedatangan 448 Jemaah Haji Kloter BTH 23 di Asrama Haji Jambi, Kota Jambi, Rabu (17/07/2024) sore.

Gubernur Jambi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I menyampaikan ucapan rasa syukur, pada hari ini menyambut kedatangan jemaah haji Provinsi Jambi Kloter BTH 23.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi, kami menyambut kedatangan segenap jemaah haji, PPIH dan PHD, yang telah melaksanakan ibadah haji serta yang bertugas ditanah suci, yang telah kembali ketanah air dan tiba di Provinsi Jambi dengan kondisi sehat walafiat,” ucap Gubernur melalui Asisten I.

“Selamat datang kembali kepada para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah). “Kami berharap semoga seluruh amal ibadah bapak ibu selama berada ditanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan memperoleh haji yang mabrur,” lanjutnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Gubernur juga berharap sepulang dari tanah suci mekkah jemaah haji dapat mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik serta dapat berperan memberi teladan kepada masyarakat agar semakin baik guna bersama-sama membangun Provinsi Jambi.

Melalui Asisten I Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran unsur Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah terkait serta panitia.

“Saya ucapan terima kasih kepada segenap jajaran unsur Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah terkait, panitia Penyelenggara Ibadah Haji beserta Petugas Haji Daerah, Petugas Kesehatan Haji Daerah, dan seluruh pihak yang telah berkerja keras mencurahkan waktu, tenaga, pikiran, materil dan moril, dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan pelindungan dalam penyelenggaraan haji sehingga berjalan baik dan optimal, dari keberangkatan hingga pemulangan jemaah haji ini. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Gubernur melalui Asisten I.

“Selamat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat. Semoga kloter haji selanjutnya juga tiba ditanah air dan di Jambi dengan lancar. Dan semoga penyelenggaraan ibadah haji Provinsi Jambi ditahun-tahun selanjutnya mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia menyampaikan bahwa dirinya selaku ketua PPIH mengucapkan terima kasih pada Bapak Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Bapak Abdullah Sani yang telah memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan.

“Tanpa bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, kami sulit menggelolanya, baik saat pemberangkatan maupun pemulangan. Bapak Gubernur sangat peduli dan terus memantau jemaah haji, menanyakan kondisi haji kita,” kata Zoztafia.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada petugas pendamping kloter, saya pahami banyak kendala yang dihadapi, kami pahami itu, ada yang sulit diselesaikan, alhamdulillah, dalam pemberangkatan dan pemulangan tidak ada kendala ditahun ini. Pada kloter 23 jumlah yang pulang 450 jemaah, 2 meninggal, 2 dirawat di Madinah dan 2 di Batam,” tambahnya. (*)

Komentar