Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan Provinsi Jambi

Jambi, Thehok.id – Ribuan peserta meramaikan pawai Pembangunan Provinsi Jambi mulai dari siswa sekolah, sekolah tinggi, OPD, intansi vertikal, BUMD, BUMN hingga komunikasi budaya dan masyarakat. Berbagai kreasi masyarakat ditampilkan pada pawai ini.

Arakan berbagai budaya lokal Jambi hingga budaya nusantara meriahkan pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2024.

Pawai pembangunan HUT ke-79 RI yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi ini berlangsung dengan rute depan Masjid Agung Al Falah (Masjid Seribu Tiang)-Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (18/08/2024).

Pawai pembangunan HUT ke-79 RI ini disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris beserta istri Hesnidar Haris, pimpinan Forkopimda, Sekda Sudirman dan seluruh pimpinan OPD Pemprov Jambi.

Pantau media ini, tampak ribuan peserta tampil melintas rute pawai dengan identitasnya masing-masing, bahkan banyak diantaranya menampilkan atraksi yang membuat decak kagum.

Seperti peragaan dari komunitas bela diri pencak silat, komunitas masyarakat nias yang menampilkan loncat batu, komunikasi masyarakat NTT dengan tarian perang, hingga arakan Tabuik oleh komunitas Pariaman.

Pawai pembangunan ini ditutup dengan arakan mobil hias dari berbagai Kabupaten/Kota dan OPD Pemprov Jambi.

Pawai pembangunan ini menjadi hiburan oleh warga, ini terlihat dari banyaknya warga berkumpul menyaksikan arakan pawai disepanjang rute yang dilintasi peserta pawai.

Gubernur Al Haris menyampaikan pawai pembangunan merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris mengajak merefleksikan perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan sesuai dengan peran masing-masing.

“Kita merefleksikan perjuangan pejuang kita yang susah payah merebut kemerdekaan. Hari ini kita ditugaskan mengisi kemerdekaan, mengisi pembangunan sesuai peran masing-masing. Kita sambut kemerdekaan ini dengan suka cita, dan kegiatan ini juga sebagai hiburan bagi masyarakat,” kata Al Haris.(*)

Komentar