Al Haris Hadiri Acara Dialog Kebangsaan di SMK 5 Tanjab Barat

Jambi, Thehok.id – Gubernur Jambi, Al Haris membuka acara dialog wawasan kebangsaan yang diikuti siswa SMA dan SMK Kabupaten Tanjung Jabung Barat di SMK 5 Tanjung Jabung Barat, Selasa (03/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris menekankan pentingnya kesadaran nasional dan tanggung jawab generasi muda dalam pembangunan bangsa.

Gubernur Al Haris menjelaskan kepada siswa bahwa mereka harus menyadari pentingnya menjadi bagian dari Indonesia dan berbakti kepada ibu pertiwi.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan khususnya generasi Jambi. Kami berharap kalian mempersiapkan diri dengan baik karena masa depan bangsa ada di pundak kalian,” ungkapnya.

“Tugas kalian adalah belajar dengan baik, menimba ilmu, dan memperbaiki sikap. Kalian harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa membanggakan bangsa dan negara,” tambahnya.

Al Haris juga mengingatkan pentingnya memiliki karakter dan jati diri yang mencerminkan semangat merah putih. Beliau menyoroti bahwa terdapat beberapa pihak di Jambi yang meragukan keutuhan NKRI, dan mengajak siswa untuk kembali meneguhkan komitmen terhadap negara.

“Tugas kita bukan hanya melawan penjajahan, tetapi mengisi pembangunan dengan baik. Dengan begitu, kalian akan menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh keluarga dan bangsa,” ujar Gubernur. (*)

Komentar