Asnawi Datang, Ratusan Warga Desa Parit Teriakkan “Asset Menang”

Muaro Jambi – Kehadiran Calon Bupati Muaro Jambi, Asnawi Rifa’i di Desa Parit, Kecamatan Sungai Gelam mendapat mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Ratusan warga di sana langsung meneriakkan ASSET Menang.

Kedatangan Asnawi di Desa Parit dalam rangka menghadiri launching program Sembako Murah PPP yang dilaksanakan anggota DPRD Muaro Jambi, Robbi Ramadhan. Tak kurang dari 500 warga hadir dalam kesempatan tersebut. Sejumlah tokoh masyarakat juga terlihat hadir di acara itu.

Warga Desa Parit sengaja meminta Asnawi untuk datang ke acara tersebut, karena ingin bertatap muka langsung dengan Calon Bupati Muaro Jambi tersebut. Selain itu, warga juga ingin mendengar program kerja ke depan dari pasangan ASSET jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi.

Dihadapan ratusan warga, Asnawi menyampaikan jika dirinya dan Supratno Sentot terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, maka akan banyak program kerja yang pro rakyat. Salah satu yang paling utama adalah perbaikan infrastruktur. Beberapa daerah di Kecamatan Sungai Gelam yang aksesya masih berupa jalan tanah, akan menjadi prioritas.

“Kalau infrastruktur baik, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Terutama di daerah-daerah yang saat ini akses jalannya masih jalan tanah,” katanya.

Asnawi juga menyebutkan, selain membangun Kabupaten Muaro Jambi, dirinya juga akan membangun SDM masyarakat, yang dimulai dengan pendidikan anak-anak. Salah satu contohnya dengan menghidupkan pengajian di setiap desa.

“Pengaruh perkembangan teknologi jika tidak dibarengi dengan pendidikan akidah, akan berdampak kurang baik. Apalagi saat ini narkoba dan judi online juga kian meraja lela. Saya rasa sangat perlu pendidikan akidah kian digalakkan di masyarakat melalui pengajian-pengajian untuk anak-anak,” ungkapnya.

Sementara masyarakat menyampaikan, jika program-program pasangan Asnawi – Sentot ini dirasa lebih menyentuh masyarakat. Karena perbaikan infrastruktur memang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di Desa Parit.

“Kita berharap, nantinya Pak Asnawi dan Sentot bisa menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi. Sehingga program-programnya itu bisa terealisasi. terutama pembangunan jalan menuju desa kami,” ungkap Toyo, warga desa. (lis)

Komentar