Atlet Jambi Dapat Bonus Rp.5 Juta Per Medali Emas

Jambi, Thehok.id – Atlet dayung Provinsi Jambi menorehkan prestasi yang gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan meraih dua medali emas pada pertandingan yang berlangsung di Waduk Keuling, Aceh Besar, Kamis (12/09/2024).

Adapun raihan medali emas ini disumbangkan oleh Mutiara Rahma Putri pada nomor rowing putri 2000 meter dan nomor rowing putri kelas berat.

Atas raihan gemilang ini, Ketua PODSI Provinsi Jambi, Hasan Mabruri yang langsung memberi semangat di lokasi pertandingan mengganjar bonus ke Mutiara dan pelatih.

Bonus ini dikatakannya, sebagai bentuk apresiasi pribadi untuk prestasi para atlet. “Bonus ini sudah saya serahkan setelah mereka naik dari danau, untuk Mutiara per medali Rp 5 juta dan pelatih Rp 5 juta,” kata Hasan Mabruri.

Ia juga mengungkapkan, suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dapat melihat langsung anak asuhnya mendapatkan medali emas untuk Provinsi Jambi tercinta.

“Ini emas yang sudah di tunggu dari cabor dayung. Akhirnya di era ini, dayung Jambi kembali menunjukkan taringnya di depan daerah-daerah lain di PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain memperoleh 2 medali emas, atlet dayung Jambi juga menyumbangkan 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Hingga saat ini kontingen Jambi sudah mengoleksi 22 medali, yang terdiri dari 5 emas, 8 perak dan 9 perunggu.(*)

Komentar